Go to Design --> Edit Html and find these sentences. Now replace these sentences with your own welcome message. This templates is Bloggerized by Lasantha - Premiumbloggertemplates.com. Download this template and more premium blogger templates from Premiumbloggertemplates.com.

Jumat, 17 Desember 2010

seputar jantung

Posted by ridwan website On 17.20 No comments

Jantung terletak di dalam mediastinum,yaitu diantara dua paru-parudan aga condong ke sisi kiri(pada orang dewasa).bagian dasar terbentangsetinggi inter kosta ke 2±3 cm dari sternum dan bagian puncak (apex)berada setinggi 5-6 kiri, panjang ± 12 cm ,lebar ± 9 cm,berat jantung sekitar 250-300 gram yang dibungkus oleh selaput tipis elestis disebut pericardium.peri kardium terletak dari 2 lapisansebelah dalam disebut pericardium viscerlar yang mempunyai hubungan langsung dengan permukaan jantung ,dan lapisan luar disebut variental yang bagian depan mengepal pada diafragma .berikut gambar anatomi jantung.
Anatomi jantung manusia

Diantara dua lapisan peri kardium terdapat sedikit cairan yang berfungsi sebagai lubrikasi yaitu mengurangi gerakan gesekanyang menyebabkan gerakan memompa dari jantung sendiri itu sendiri jantung terdiri dari tiga lapisan yaitu ,epikardium ,miokardium ,dan endokardium.

0 komentar:

Posting Komentar